Jumat, 22 Januari 2016

FREEDOM KEMERDEKAAN

Kebebasan Merdeka pada awalnya kita Merdeka dari penjajahan perbudakan.
Tapi hal itu masih belum merdeka. Karena kita belum FINANCIAL FREEDOM terpaksa kita harus bekerja buat cari makan, terpaksa kita harus banting tulang atas pekerjaan yang tidak kita sukai, terpaksa harus berteman dengan orang yang nggak cocok. Terpaksa kehidupan kita di campuri soal pribadi apakah kita singgle, duda, atau jomblo. Oleh teman atau atasan.
.

Saat kita FINANCIAL FREEDOM nggak ada lagi yang mencampuri urusan kita. Karena kita sama sekali nggak terikat nggak ada kepentingan sama sekali sama mereka.
Financial Freedom dimana kita memperoleh penghasilan pasif buat kebutuhan kita. Kalau saya pribadi dengan mendapatkan penghasilan UMR (Upah Minimum Regional) secara pasif dari bisnis online adalah financial freedom. Sekarang UMR nilainya 1,8juta
Jika anak kuliah dikirimi orang tuanya jatah bulananan menurut saya mereka sudah masuk financial freedom cuma dia nggak ngerasa.
Seperti saya pribadi dapat penghasilan online walau pun masih kerja keras online dan packing barang pengiriman dari pesanan online. Sebenarnya termasuk financial freedom karena sudah tidak ada kegiatan fisik.
Cuman masih banyak lagi FREEDOM yang harus tercapai selain financial freedom. Merdeka dari Ideologi masyarakat yang merugikan. Merdeka dari Dogma masyarakat yang merugikan. Merdeka dari Kecemasan, Ketakutan.
Merdeka dari Kecemasan ketakutan akan masa lalu atau masa depan
Merdeka dari Kecemasan ketakutan akan penilaian masyarakat
Merdeka dari Kecemasan atau ketakutan akan rasa takut kehilangan, kehilangan rumah, kehilangan pangkat, kehilangan kekasih, kehilangan nyawa.
Merdeka dari teman-teman yang merugikan
Merdeka dari kecemasan ketakutan kehabisan uang
Jadi yang kita lakukan adalah siap kehilangan sebelum kehilangan (Ikhlas) memasrahkan semua pada yang Tuhan (Tawakal) kalau kita masih takut dan cemas itu artinya kita tidak percaya akan jaminan rezeki Tuhan.
Jadi kita harus bener-bener tenang YAKIN, TAWAKKAL. Agar hidup kita plong. Karena kita sebenarnya tidak perlu berusaha. Cuma YAKIN, TAAWAKKAL akan jaminan rezeki Tuhan. Dan menikmati (SYUKUR) apa yang ada apa yang kita miliki sekarang. Dengan menikmati (SYUKUR) adalah wujud terima kasih kita pada Tuhan. Saat kita tau terima kasih kita bisa menikmati sesuatu yang kita miliki menjadi jauh berlipat. Dan saat kita bersyukur rezeki dan nikmat yang kita terima secara otomatis ditambah
Saat kita merdeka dari itu semua maka hidup kita TOTAL BAHAGIA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar