Minggu, 31 Januari 2016

Fondasi Bisnis

Untuk terjun ke dunia bisnis harus punya fondasi keuangan.

Untuk jadi blogger harus terlebih dahulu punya fondasi keuangan buat beli laptop koneksi internet, beli domain, hosting setahun sekitar 500 ribu, fondasi beaya hidup selama 6 bulan saat merintis blog.

Untuk menyiasatinya kita bisa melakukan blogging part time yakni sambil bekerja ikut orang kita sambil merintis blog, sambil bekerja jadi cleaning service, supir, kuli, satpam, waiter, pencuci mobil, karyawan laundry buruh pabrik, buruh di ruko, kerja di warnet kita merintis blog.



Dan saat blog kita sudah memberikan penghasilan lumayan. Income itu bisa kita lakukan expansi ke bisnis lain atau menambah bisnis online baru kita dalam skala lebih besar.

Saat penghasilan blog kita lumayan stabil kita bisa mulai alih profesi ke bidang sales, bidang yang sedikit gambling. Laku dapat uang besar nggak laku nggak dapat apa-apa. Dan disini peran income dari blog kita untuk membackup

Disini kita mulai berani terjun ke bidang sales, sales motor, sales mobil, sales rumah, sales asuransi sales saham. Sehingga kita bisa mendapatkan effect dobel. Saat nggak ada hasil apa apa kita masih gajian dari blog, saat sales kita terjadi closing kita bisa mendapatkan uang extra 10-20jt plus dapat income dari penjualan ebook di blog kita.

Atau bisa juga kita berprofesi seadanya saja yang santai sebagai sarana ber expresi. Jualan koran, jualan es, jualan roti, jualan sayur ber expresi sebagai asongan yang laku nggak laku ud nggak peduli lagi. Yang walaupun asongan penghasilan nya 5-10jt dari blog.

Bisa juga kita usaha kuliner yang dulu waiter sekarang bisa buka warung, yang dulu bekerja di laundry sekarang bisa usaha laundry, yang dulu kerja di warnet sekarang buka usaha warnet. Dan seterusnya.

Yang jelas setelah fase 6 bulan ngeblog hidup kita merdeka financial bebas ngelakuin apa aja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar