Kamis, 18 Februari 2016

Skala Kesuksesan

Pada saat penghasilan kamu 1 juta/bulan kamu ingin mencapai kesuksesan memperoleh penghasilan 10 juta per bulan. Pada saat kamu sudah mencapai kesuksesan memperoleh penghasilan 10 juta per bulan kamu ingin mencapai penghasilan 100juta/bulan. Dan pada saat sudah tercapai penghasilan 100 juta/bulan kamu ingin mencapai penghasilan 1 milyar per bulan.


Yang sebenarnya cuma ilusi kesuksesan. Saat kamu mencapai penghasilan 10x lipat dari penghasilan kamu sekarang kamu merasakan SENSASI kebahagiaan memperoleh penghasilan lebih banyak. Dan setelah itu menjadi hal yang tidak menarik lagi.

Pada saat penghasilan kamu meningkat pola hidup kamu meningkat. Dulu penghasilan 1 juta/bulan makan siang di warung seharga 10 ribu sekarang penghasilan 10 juta per bulan gaya hidup kamu meningkat makan di restoran 100 ribu. Anggaran pulsa dari 5rb naik 50rb, 500rb, 5juta..



Harga motor kamu 10juta sekarang beli mobil 100 juta, naik lagi beli mobil seharga 1M, naik lagi beli yang 10M

Cuma berubah skala saja. Yang sebenarnya sama saja.

Karena itu jangan sampai salah langkah kita mengejar Kesuksesan semu. Yang kalau tercapai ternyata cuma segitu saja. Dan ketika tidak tercapai bikin kita stress, kepikiran, menderita.

Jadi alangkah baiknya kita bekerja, berkarya bukan lantaran ambisi memperoleh uang banyak. Akan tetapi sebagai Expresi kita buat berkarya. Dan menikmati saat ini sekecil apapun kesuksesan itu.

Karena di saat kita mencapai kesuksesan, kita cuma merasakan bahagia sebentar. Selanjutnya kembali seperti biasa. Dan kebutuhan kita sama cuma beda skala, cuma beda level.

Jadi di saat kita menikmati saat ini lah kita memperoleh bahagia. Yang kita rasakan sama cuma beda skala saja, cuma beda level saja.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar